Entah berjualan produk atau jasa, promosi tetap harus dilakukan untuk menaikkan brand awareness dan tentu saja menghasilkan keuntungan. Terkadang, cara promosi ini menjadi sesuatu yang sulit karena tidak tahu bagaimana cara dan memulainya. Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk kegiatan promosi. Supaya Anda tidak bingung, berikut Printerous Business berikan 10 cara jitunya.

 

1. Diskon

diskon

Tidak bisa dipungkiri, cara ini merupakan cara paling jitu untuk mendatangkan konsumen, baik konsumen baru atau lama. Konsumen baru tentunya akan semakin tertarik dengan diskon yang ditawarkan, sedangkan konsumen lama akan semakin loyal karena senang selalu diberikan diskon.

 

2. Menggunakan Brosur

brosur

Tentunya promosi yang dilakukan juga bisa menggunakan brosur. Anda bisa membagikannya saat menghadiri event-event tertentu atau diletakkan di pusat informasi. Brosur ini tentunya akan memberikan banyak informasi mengenai produk atau jasa Anda pada pembaca. Untuk menghemat waktu dan proses lebih cepat, Anda bisa cetak brosur online di Printerous Business.

brosur_blog-banner

 

3. Tawaran Free Shipping

free-shipping

Untuk area tertentu, Anda bisa memberikan tawaran free shipping atau biaya pengiriman gratis. Tentunya dengan beberapa ketentuan. Cara ini biasanya termasuk ampuh karena pembeli sudah ditawarkan dengan kata ‘gratis’ terlebih dahulu.

 

4. Memberi Bonus

t-shirt

Cara ini juga termasuk ampuh dan menyenangkan pelanggan. Anda bisa memberikan bonus tanpa diduga sesekali untuk pelanggan yang sudah lama berbelanja di tempat Anda. Misalnya dengan memberikan T-shirt gratis. Dengan begitu, Anda juga sudah melakukan kegiatan promosi karena T-shirt tersebut pasti akan digunakan oleh pembeli kapan saja. Untuk mempermudah, cetak T-shirt online saja di Printerous Business, mudah, cepat, dan tidak repot. Bahannya pun berkualitas, sangat nyaman digunakan.

tshirt_blog-banner

 

5. Free Voucher

gift-card

Anda bisa melakukan kegiatan promosi dengan memberi layanan free voucher. Free voucher ini bisa digunakan untuk pembeli yang misalnya mau memberikan hadiah untuk temannya berupa voucher. Voucher ini nantinya bisa dijadikan potongan harga bagi yang menerimanya.

 

6. Membership

membership-1

Cara ini juga termasuk jitu karena pelanggan yang sudah mendapatkan membership pastinya sudah melewati beberapa ketentuan, seperti minimal berbelanja, sudah berapa lama menjadi pelanggan, dan lain-lain. Maka, pelanggan yang sudah menjadi member pasti akan memanfaatkan keanggotaannya untuk terus berbelanja di tempat Anda.

 

7. Menggunakan Banner

banner

Banner pun sangat berguna untuk cara promosi yang jitu. Banner atau spanduk bisa diletakkan di mana saja dan kapan saja. Dengan banner, Anda sudah bisa memperkenalkan produk atau jasa yang dijual sekaligus sedikit informasi. Cetak banner online di Printerous Business mudah, cepat, dan praktis. Cukup pilih mau X-Banner atau Roll Up Banner, upload desain, tunggu proses cetak, dan langsung dikirim ke alamat Anda.

banner_blog-banner 

 

8. Menggunakan Sosmed

sosmed

Saat ini era digital sudah sangat marak. Tentunya Anda juga harus menggunakan social media untuk mempromosikan produk atau jasa Anda. Terlebih, kebanyakan orang saat ini menggunakan sosmed untuk mencari informasi apapun.

 

9. Menggunakan Kalender

kalender

Jangan salah, kalendar juga merupakan cara jitu untuk kegiatan promosi. Dibandingkan media promosi seperti flyer dan brosur, cara ini terbilang lebih ampuh. Sebab, kalendar pastinya akan digunakan oleh pelanggan dan dilihat terus menerus. Dengan begitu, awareness dalam diri orang yang melihat tentang brand Anda pasti akan tertanam. Cetak online kalender Anda di Printerous Business. Tanpa pusing, tanpa repot, cukup pilih jenis kalender, upload desain, tunggu cetak, dan langsung dikirim ke alamat Anda.

kalender_blog-banner

 

10. Partnership

partnership

Berpartner dengan usaha lain yang sudah lebih maju juga bisa jadi cara promosi yang jitu. Tentunya mereka sudah lebih banyak dikenal orang, punya lebih banyak followers di sosmed-nya, dan sudah dipercaya oleh pelanggan-pelanggannya. Dengan bekerja sama, tentunya brand usaha Anda akan ikut pula dipromosikan oleh mereka.

 

Itulah 10 cara jitu untuk promosi jualan yang sukses. Untuk keperluan bisnis seperti, Printerous Business tidak hanya bisa mencetak brosur, banner, kalender, dan T-shirt, tetapi kebutuhan bisnis lainnya seperti kartu nama, poster, flyer, amplop, kop surat, dan lain-lain. Segera kunjungi Printerous Business untuk informasi lebih lanjut.

banner business kit